Operasi Pencarian Nurul Mukhlis Dihentikan

Operasi Pencarian Nurul Mukhlis Dihentikan
NIHIL: Tim SAR Gabungan resmi menghentikan operasi pencarian Nurul Mukhlis yang tenggelam di muara Sungai Kali Ratu, Desa Jagasima, Klirong, kemarin (2/1). Korban sampai saat ini masih belum ditemukan. (Istimewa)

KEBUMEN, Radar Kebumen – Tenggelam sejak Minggu (26/12) pagi, Nurul Mukhlis masih belum ditemukan. Operasi pencarian bocah 12 tahun tersebut dihentikan, kemarin (2/1).

Petugas Pusdalops BPBD Kebumen Heri Purwoto menjelaskan, operasi pencarian korban tenggelam dihentikan berdasarkan hasil musyawarah. Dengan keluarga korban, serta tim SAR gabungan. “Pencarian sudah dilakukan selama tujuh hari sesuai standar operasi prosedur dari Basarnas. Personel dengan kekuatan penuh sudah diupayakan. Sesuai petunjuk, maka pencarian di tutup,” bebernya.

Pencarian, kata Heri, telah mengerahkan 55 personel dan dua unit perahu karet guna mempermudah pencarian. Penyisiran juga dilakukan menggunakan perahu di sepanjang bibir pantai, sejauh lima kilometer.

Penyebaran informasi pun dilakukan mulai ke rukun nelayan, pemancing hingga petugas wisata di sepanjang pantai selatan Kebumen. Namun, luasnya area pencarian serta kondisi arus air yang kerap berubah, menjadi kendala bagi petugas.

Nantinya, Pusdalops BPBD Kebumen akan tetap melakukan pemantauan. “Dan segera menindaklanjuti jika ada laporan dari masyarakat terkait korban tenggelam,” ujarnya. (cr2/eno/er)

Lainnya