Warga Taati Imbauan di Rumah Saja

Warga Taati Imbauan di Rumah Saja
SEPI: Sejumlah aparat keamanan melakukan penjagaan di sekitar kawasan Alun-Alun Purworejo saat malam pergantian tahun, Jumat malam (31/12). Tidak ada aktivitas berarti di kawasan ini. (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Ingar-bingar malam pergantian tahun tidak begitu terasa di Kabupaten Purworejo. Pergerakan manusia serupa laron menemukan cahaya tidak ada penampakan berarti. Warga mayoritas memang menaati imbauan itu.

Alam seolah mengamini, mendung sore tak lama kemudian disusul hujan, membuat warga yang sebetulnya sudah mulai berani menghadapi hantu pandemi tetap memilih terjaga di rumah masing-masing. Beberapa tersimak keluar sekadar memastikan keadaan. Mereka hanya penasaran bagaimana suasana kota mati di malam pergantian tahun 2021 menuju 2022 itu. Salah satunya terpantau di jalan protokol sisi timur Alun-alun Purworejo ini.”Memang sepi suasananya,’’ ujar seorang warga.

Jauh hari, memang sudah beredar kabar lampu-lampu penerangan di pusat-pusat keramaian dipadamkan. Benar, langit Kota Purworejo dihiasi temaram lampu kota berhias hujan keroyokan yang memukul aspal jalan protokol. Alun-Alun Purworejo sebagai sentral massa gelap, jalan-jalan utama yang biasa menjadi nadi pergerakan massa yang rindu perayaan malam tahun baru dipenggal penjagaan ketat aparat keamanan.“Kami beri crossline dan lampunya akan kami matikan,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo Agung Pranoto, beberapa hari lalu.(tom/din)

Lainnya