Kondisi Satria  Assidiqi Membaik 

Kondisi Satria  Assidiqi Membaik 
LEKAS MEMBAIK: Fitriani ibunda Muhammad Satria Assidiqi didampingi tetangga saat menerima donasi dari dermawan di Kelurahan Sindurejan. (HENDRI UTOMO/RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Kondisi kesehatan Muhammad Satria Assidiqi, Balita 19 bulan yang lahir tanpa anus kini semakin membaik pasca operasi. Balita laki-laki itu kini masih menjalani rawat jalan. Hal itu diketahui ketika Ki Lurah Offroad M Hardjanto menyerahkan donasi yang terkumpul dari sejumlah dermawan dari Purworejo dan luar daerah, kemarin (21/1).

Tidak butuh waktu lama, donasi terkumpul sebanyak Rp 22.415.000. Ini menjadi tanda masih banyak orang-orang baik di sekitar kita, semoga bantuan ini bisa sedikit membantu kesembuhan  Satria. “Bantuan ini adalah amanah yang harus diserahkan atas nama kemanusiaan,” ucap M Hardjanto.

Dijelaskan, donasi yang terkumpul itu berasal dari pribadi dan berbagai komunitas. Di antaranya dari IOF Pengcab Purworejo, Taft Kebo Mania Purworejo, Offroder Se-Jawa Cinta, teman-teman wartawan dan para penggiat sosial. Donasi diserahkan langsung kepada ibunda Satria  untuk biaya kesembuhan Satria pasca operasi. “Saya tegaskan, membantu atau berbuat baik itu jangan ribet, jangan menunggu dan juga jangan saling menyalahkan,” jelasnya.

Sementara itu, Fitriyani mengucapkan terima kasih kepada semua relawan dan dermawan yang telah membantu kesembuhan Satria. “ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah perhatian sekali dengan anak saya Muhaamad Satria Assidiqi,” ucapnya.

Tetangga Ftiriani, Irfan menambahkan, sebagai tetangga ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Ki Lurah Offroad dan semua teman-teman relawan lainnya. “Semoga ini semakin menguatkan dek Satria untuk sembuh, bantuan ini sangat berguna untuk keberlangsungan hidup Fitriani dan Dek Satria, terimakasih banyak, hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan semuanya,” katanya.

Satria yang lahir tanpa anus itu tinggal bersama ibundanya di sebuah kos-kosan dibilangan Sindurejan, RT 02 RW 08, Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Balita Satria sudah menjalani operasi untuk mengembalikan anusnya di RS Tidar Magelang Sabtu (15/1).  Satria masih harus menjalani rawat jalan dan rutin kontrol untuk memastikan kesehatannya pulih kembali. (tom/din)

Lainnya