Mobil Terbakar, Karsiman Lolos dari Maut

Mobil Terbakar, Karsiman Lolos dari Maut
HANGUS : Kondisi mobil yang dikemudikan Karsiman, 50, pascaterbakar akibat dipicu korsleting litrik pada bagian kabel mobil.

KEBUMEN, Radar Kebumen – Beruntung. Itulah yang dialami Karsiman.  50, berhasil lolos dari maut setelah mobil yang dikemudikan terbakar hebat pada Kamis malam(20/1). Peristiwa yang mengahanguskan Mobil Grandmax bernomor polisi D 662 EB ini terjadi di Jalan Guyangan-Petanahan.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen Japar Sidik menjelaskan, peristiwa kebakaran dilaporkan sekitar pukul 22.45. Tidak berselang lama petugas datang untuk memadamkan kobaran api yang melahap seluruh bagian mobil. “Respon time tujuh menit. Kami menerjunkan regu satu Pos Damkar Petanahan dengan satu unit mobil damkar,” ucapnya, kemarin (21/1).

Dugaan sementara, mobil terbakar dipicu adanya korsleting listrik pada bagian kabel. Berdasarkan keterangan, kondisi mobil memang sudah tidak stabil. Hingga saat dikemudikan muncul kepulan asap sebelum terbakar hebat dilokasi kejadian. Saat kejadian, dalam perjalanan pulang ke Desa Pasir, Ayah. “Dari arah Guyangan di depan SD IT Candiwulan tiba-tiba ada percikan api,” terangnya.

Sebelumnya, warga setempat sempat memberi peringatan tanda bahaya. Percikan api diketahui berasal dari bagian belakang mobil. Hanya hitungan menit si jago merah melahap habis seluruh mobil. “Percikan api di mobil karena korsleting listrik menyebabkan kebakaran ke seluruh bagian mobil,” jelasnya.

Pada peristiwa tersebut, pengemudi mobil berhasil berhasil menyelamatkan diri sebelum mobil mulai terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun begitu, kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 100 juta. “Pemilik langsung menghubungi pemadam kebakaran. Korban jiwa nihil,” ujarnya. (cr2/pra/er)

Lainnya