Harapan Persak Pupus di Tengah Jalan

Harapan Persak Pupus di Tengah Jalan
GAGAL: Persak Kebumen kalah 2-1 melawan Mataram Utama saat 32 besar Liga 3 Nasional di Stadion Galuh, Ciamis Sabtu (19/2).

KEBUMEN, Radar Kebumen – Stadion Galuh, Ciamis menjadi saksi perjuangan Ahmad Ibnu Yahya dkk Sabtu (19/2). Kekalahan 2-1 usai menjamu Mataram Utama mengunci Persak pada posisi krusial di Grup S. Dengan ini lengkap sudah kegagalan Persak menjemput asa bermain di Liga 2 musim depan.

Kini, Persak berada diurutan bawah klasmen sementara setelah Gasko Kolaka. Kedua kesebelasan ini belum merebut poin selama di Grup S. Sedangkan Mataram Utama memuncaki klasmen, disusul PSGC Ciamis.

Manager Persak HM Turseno tetap mengapresiasi mental dan usaha yang dilakukan punggawa Persak selama menjalani debut di Liga 3 Nasional. Baginya, para pemain berikut pelatih sudah bekerja keras habis-habisan untuk mencapai titik tersebut. “Ini sebuah pencapaian target yang luar biasa, kita membesarkan tim ini dengan kekeluargaan dan kebersamaan,” ucap Seno.

Pasca menuntaskan kompetisi, Seno meminta kepada para pemain untuk tidak patah arang. Kekalahan bukan berarti untuk menyudahi. Melainkan menjadi modal penting menimba pengalaman dalam menorehkan prestasi yang lebih baik. “Tidak ada pemain hebat tiba-tiba, semua berawal dari bawah. Masih muda dan masih bisa berkarir demi masa depan cemerlang,” tegasnya.

Sebelumnya, pasukan Persak sudah bermain begitu agresif. Namun gawang Febian Bagus lebih dulu kemasukan bola dari pemain Mataram, Aruna Brama Siwi pada menit ke 11. Persak sempat menyamai kedudukan pada menit ke 27 dari tendangan Bayu Irawan.

Skor ini bertahan hingga turun minum. Kondisi lapangan becek usai diguyur hujan membuat stamina kedua tim sedikit terforsir. Di babak kedua, Persak lebih cenderung menguasai bola. Sebanyak 12 tendangan mengarah ke gawang lawan tak juga membuahkan gol. Sebaliknya, Mataram Utama justru mampu manfaatkan peluang dari kaki Angga Setyawan. Hingga tercipta gol pada menit ke 57. (fid/eno/er)

Lainnya