SMK Pancasila 1 Kutoarjo Buka Jurusan Keperawatan

SMK Pancasila 1 Kutoarjo Buka Jurusan Keperawatan
MENGHIBUR: Penampilan kesenian jaran kepang dan akustik di festival jajanan basah Selter Kuliner Alun-Alun Kutoarjo pada Minggu (20/2) lalu. (JIHAN ARON VAHERA/Radar Purworejo)

RADAR PURWOREJO  – SMK Pancasila 1 Kutoarjo memperkenalkan jurusan keperawatan sebagai jurusan baru pada penerimaan peserta didik baru di tahun ajaran 2022/2023. Sedangkan jurusan yang sudah ada sebelumnya, teknik kendaraan ringan otomotif, teknik dan bisnis sepeda motor, teknik pemesinan, teknik pengelasan, teknik komputer dan jaringan.

Guru SMK Pancasila 1 Kutoarjo Eko Gunawan menjelaskan, beberapa fasilitas sekolah yang didapatkan seperti, ruang kegiatan belajar mengajar (KBM) dilengkapi LCD, bengkel praktik baik otomotif, permesinan, sepeda motor, dan pengelasan. “Kemudian, ada laboratorium komputer dan simulasi digital, bengkel TEFA, ruang Kesenian, serta bursa kerja khusus, dan seterusnya,” ujarnya.

Nah, untuk memperkenalkan jurusan baru ini ke masyarakat dilakukan dengan penampilan jaran kepang dan akustik di festival jajanan basah Selter Kuliner Alun-Alun Kutoarjo pada Minggu (20/2) lalu.”Ini untuk memeriahkan acara festival jajanan basah sekaligus untuk memperkenalkan jurusan baru kami di SMK Pancasila 1 Kutoarjo yaitu keperawatan,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga sangat mendukung segala upaya dalam meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Purworejo. Selain jaran kepang, juga ditampilkan akustik yang menambah syahdu suasana selter. Pun, membuat para pengunjung semakin betah dan berlama-lama di event itu. “Di tengah-tengah penampilan tersebut ada juga talk show agar masyarakat lebih mengenal SMK 1 Pancasila Kutoarjo dengan lebih dekat,” sambung dia.(han/din)

Lainnya