Dapat Hadiah dari Bupati, Ingin Terus Kembangkan Bakat

Dapat Hadiah dari Bupati, Ingin Terus Kembangkan Bakat
BIKIN BANGGA: Prabandaru dan Sondang saat bertemu dan mendapat apresiasi dari Bupati Purworejo Agus Bastian pada Senin (7/3). (PEMKAB PURWOREJO FOR RADAR PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Masih ingat dengan Prabandaru Hanggoro Raras dan Andrina Sondang Pramudito? Mereka menjuarai ajang tingkat nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bidang lomba gitar duet pada 2021 lalu. Atas prestasinya itu, mereka mendapat award dari Bupati Purworejo Agus Bastian.

Ya. Mereka adalah siswa dan siswi SMP Negeri 2 Purworejo yang memiliki talenta bergitar yang luar biasa. Pestasi yang diraih kedua siswa yang duduk di kelas 8 dan 9 tersebut patut untuk diapresiasi. Tak salah juga apabila prestasi mereka mendapat perhatian dari bupati. Kemarin (7/3) mereka berkesempatan berkunjung ke kantor orang nomor satu di Kabupaten Purworejo itu.

Kedatangan mereka juga didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Wasit Diono, Kabag Prokopim Kabupaten Purworejo Rita Purnama, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Purworejo Yosianti Wahyuningtyas, dan juga kedua wali siswa.

Tentu tak sekadar datang. Mereka juga menerima reward alias penghargaan atas prestasinya itu. Ndaru, sapaan akrab Prabandaru dan Sondang terlihat begitu senang dapat bertemu dan mendapat apresiasi langsung dari bupati. Agus Bastian mengaku sangat bangga dan mengapresiasi yang tinggi kepada kedua siswa yang telah mengharumkan nama Kabupaten Purworejo di kancah nasional itu.”Meskipun masih muda, tetapi kalian memiliki talenta dan bakat yang luar biasa,” puji Bastian.

Bastian berharap, Sondang dan Ndaru akan lebih semangat untuk berlatih demi mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Dia juga berharap apa yang telah diraih ini akan mampu memotivasi para putra daerah lainya untuk meraih prestasi di bidang apapun di kancah regional maupun nasional. Bahkan internasional.

Ndaru mengakui, untuk menjadi sang juara bukan hal mudah untuk didapatkan. Semangatnya berlatih tidak pernah diragukan lagi meskipun sudah pernah mendapat gelar juara. “Walaupun masih dalam situasi pandemi, saya akan terus bersemangat dalam menuntut ilmu dan mengembangkan bakat saya,” tekad Ndaru.

Seperti diketahui, mereka berhasil menyabet kejuaraan tersebut pada 5 September 2021. Yakni, bertepatan dengan ulang tahun SMP Negeri 2 Purworejo ke 75 tahun. Pengumuman kejuaraan secara virtual oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada 4 September 2021 lalu itu sekaligus menjadi kado spesial untuk SMP Negeri 2 Purworejo.

Kini, mereka terus meningkatkan kemampuan mereka dalam bermain gitar. Sebab, mereka memiliki cita-cita yang tinggi terhadap hobi yang mereka miliki. Terutama, untuk memberikan sumbangsih prestasi bagi Kabupaten Purworejo.(han/din)

Lainnya