Muter Cari Migor, Malah Diberi Polisi

Muter Cari Migor, Malah Diberi Polisi
TAK MENYANGKA: Warga tampak girang saat terjaring operasi polisi justru diberi minyak goreng. Polres Kebumen sengaja membagikan minyak goreng bagi pengendara yang patuh selama pelaksanaan OKLC 2022

KEBUMEN, Radar Kebumen – Polres Kebumen memberikan hadiah khusus bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Berupa minyak goreng. Perlakuan ini sekaligus sebagai jawaban atas keresahan masyarakat di tengah krisis minyak goreng.

Kasi Humas Polres Kebumen AKP Tugiman, minyak goreng diberikan saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) 2022. Kegiatan yang menyisir pengendara patuh tersebut berlangsung di depan Mako Satlantas Polres Kebumen. “Warga yang tertib kami bagikan bingkisan. Di dalam bingkisan itu ada sembako, termasuk minyak goreng,” jelasnya, Senin (7/3).

Selain sembako, banyak kejutan lain yang diberikan dalam mensukseskan OKLC 2022. Seperti memberikan jajanan kepada anak-anak berupa coklat, wafer, hingga bermacam jenis permen. Sebelumnya, juga telah dibagikan nasi kotak kepada warga yang tertib berlalu lintas dan tertib prokes.

AKP Tugiman berharap, perlakuan tersebut memberikan nilai kepada warga agar semakin sadar hukum dengan patuh terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. “Reward akan terus diberikan Polres Kebumen untuk merangsang warga lebih tertib lalu lintas lagi, serta ikut mensukseskan OKLC,” tuturnya.

Sementara, Wahyudin, 56, warga yang terjaring operasi tampak girang mendapatkan minyak goreng yang kini menjadi barang buruan. Ia tidak pernah menyangka sebelumnya polisi bakal memberikan minyak goreng. “Alhamdulillah, ada minyak gorengnya. Nyari muter-muter nggak nemu, di sini (jalan) malah dikasih,” ujarnya. (fid/pra/er)

Lainnya