Tim Futsal Kebumen Pertahankan Status Juara

Tim Futsal Kebumen Pertahankan Status Juara
SANG JUARA: Tim Futsal Kebumen angkat trofi ajang kejuaraan AFP Jateng Championship.

KEBUMEN, Radar Kebumen – Tim Futsal Kebumen berhasil menyapu bersih gelar juara dalam ajang AFP Jateng Championship. Torehan prestasi ini menjadi momentum mempertahankan juara umum dari kompetisi yang digelar sebelum pandemi Covid-19.

Gelaran AFP Jateng Championship berlangsung di Kota Tegal selama delapan hari, mulai 18-26 Mei 2022. Khusus untuk Kebumen sendiri mengirimkan enam tim futsal. Terdiri dari U-15 putra dan putri, U-17 putra dan putri serta U-19 putra dan putri.

Pada akhir kejuaraan, Kebumen berhasil mengumpulkan 3 emas dan 2 perunggu. Masing-masing perolehan emas diraih dari tim U-15 putri, U-17 putri dan U-19 putra. Sementara torehan perunggu berhasil dibawa pulang tim U-15 putra dan U-17 putra. Dengan raihan tersebut Kebumen menjadi juara umum 1, disusul Sragen dan Temanggung. “Kami bersyukur atas kerja keras semua pemain, official dan manager tim hingga mencapai titik ini,” kata Ketua Umum Asosiasi Futsal Kebumen (AFK) Muhammad Tursino, kemarin (27/5).

Dia menambahkan, kondisi futsal Indonesia saat ini sudah cukup baik. Baik untuk peringkat Asean, Asia maupun FIFA. Dengan begitu membuka kesempatan bagi pemain dari tingkat lokal untuk bisa berkompetisi go internasional. “Jadikan keberhasilan ini menjadi motivasi untuk menatap karir professional menjadi pemain futsal dan muaranya menjadi pemain tim nasional,” tandas Senno sapaan akrab Tursino.

Sementara, Ketua Harian AFK Kebumen Tri Ngudi menambahkan, sejauh ini pembinaan futsal di Kebumen sudah berjalan cukup baik dan berkesinambungan. Terbukti dengan torehan prestasi menjadi juara umum AFP Jateng Championship. “Juara satu U19 Putra, U17 Putri, U15 Putri di gelaran AFP menandakan bahwa pembinaan yang kami lakukan sudah benar dan berhasil,” ujarnya.

Capaian tersebut, kata Tri Ngudi, sebagai modal semangat untuk menghadapi kompetisi selanjutnya. Meski begitu, latihan secara terpadu akan terus dilakukan sebelum mengikuti kejuaraan terdekat. “Kesempatan untuk terus lebih giat berlatih dan berkompetisi agar suatu saat bisa membawa nama Indonesia di Internasional,” paparnya. (fid/pra/er)

Lainnya