Satu Abad, SMK TKM Gelar Turnamen Futsal Tingkat SMP

Satu Abad, SMK TKM Gelar Turnamen Futsal Tingkat SMP
SEREMONI: Upacara pembukaan turnamen futsal yang digelar oleh SMK TKM Purworejo di halaman sekolah, Sabtu (38/5).

PURWOREJO, Radar Purworejo – SMK TKM Teknik Tamansiswa Purworejo kini tepat berusia 100 tahun. Memperingati hari istimewa tersebut, SMK TKM Purworejo mengadakan turnamen futsal tingkat SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Purworejo.

Kepala Sekolah SMK TKM Tamansiswa Ki Gandung Ngadina mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mendukung kegiatan olahraga khususnya futsal untuk mencari dan menjaring bibit – bibit pemain berkualitas. Turnamen ini diikuti 18 tim yang memperebutkan juara 1, 2, 3 serta harapan 1, 2, dan 3. “Digelar selama dua hari,” ucapnya saat upacara pembukaan turnamen futsal di halaman SMK TKM Tamansiswa, Sabtu (28/5).

 Selin futsal, juga dilakukan kegiatan lainya seperti ziarah ke makam Ki Hajar Dewantara, donor darah, bersih lingkungan sekitar sekolah, bakti sosial dengan membagi sembako kepada masyarakat. “Jalan sehat juga yang diikuti semua guru dan siswa kurang lebih 1.500 orang,” kata dia.

Sementara itu Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti sangat apresiasi kepada panitia penyelenggara dan keluarga besar SMK TKM Purworejo atas terselenggaranya turnamen futsal tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Puworejo tersebut.

Menurut dia, di usia 100 tahun ini, merupakan momentum untuk melakukan refleksi perjalanan pendidikan Taman Siswa yang hadir untuk melahirkan generasi yang berbudi pekerti, cerdas, dan berkepribadian. “Selama ini telah berperan besar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mengembangkan dan memajukan dunia pendidikan, termasuk di Kabupaten Purworejo,” sebutnya.

Menurutnya, SMK TKM merupakan salah satu sekolah unggulan yang telah menghasilkan lulusan berkompeten dan siap memasuki dunia usaha ataupun dunia industri. “Semoga turnamen tersebut dapat menjalin kebersamaan dan keakraban antar sekolah. Jadikan sebagai momen untuk menempa diri serta wadah untuk menambah teman dan pengalaman,” pesan Yuli. (han/pra/er)

Lainnya