Cari Bakat sekaligus Alihkan Anak dari Gawai

Cari Bakat sekaligus Alihkan Anak dari Gawai
PEMBINAAN: Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti saat membuka Java Football Championship (JFC) di Alun-Alun Kutoarjo, Minggu (12/6). (istimewa)

RADAR PURWOREJO – Anak muda zaman sekarang perlu kegiatan yang dapat mengalihkan fokusnya terhadap gawai. Salah satu langkah yang dapat dilakukan yaitu dengan adanya turnamen Java Football Championship (JFC).

Turnamen tersebut diadakan di Alun-Alun Kutoarjo dan dibuka pada Minggu (12/6). Ketua Panitia JFC Dono Indarto menyebutkan, JFC bertujuan untuk memfasilitasi dan mencari bakat anak muda yang bertalenta di bidang sepak bola. Harapannya, ke depan dapat mencetak pemain muda profesional dari Kabupaten Purworejo baik di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.”Semoga para peserta dapat memanfaatkan dengan maksimal adanya kegiatan ini untuk menambah ilmu dan skill sebagai pengalaman berharga bagi anak-anak ke depannya,” ungkapnya Senin (13/6).

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengapresiasi adanya turnamen JFC tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang dapat mengalihkan anak dari gawai. Selain itu, dapat menumbuhkembangkan minat dan bakat di bidang sepak bola. “Ajang itu juga bisa menjadi ajang untuk rekreasi bagi anak, karena anak-anak sekarang sering pegang gadget dan kurang gerak. Padahal, aktivitas luar ruangan sangat dibutuhkan untuk perkembangan anak,” kata Yuli.

Dikatakan, pengelola sekolah sepak bola (SSB) atau wadah pembinaan usia muda diharapkan tidak hanya berprinsip pada kemenangan dan juara saja. Tetapi, juga sebagai wadah untuk menghimpun anak-anak dalam kegiatan positif.”Tidak harus selalu berpikir menjadi pemain sepak bola hebat, terpenting dapat mengasah karakter, fisik, fisiologis, psikologis, dan kemampuan bersosialisasi anak,” katanya. (han/pra)

Lainnya