Desa Ngadirejo Miliki Jalur Off Road Baru

Desa Ngadirejo Miliki Jalur Off Road Baru
POTENSIAL: Jalur off road yang baru dibuka di Desa Ngadirejo, Kaligesing digunakan untuk baksos Jelajah Bukit Bumi Ngadirejo. Panjang track 25 kilometer di lahan masyarakat dan perhutani. (ISTIMEWA)

RADAR PURWOREJO – Desa Ngadirejo, Kaligesing memiliki jalur off road baru. Terbentuk setelah adanya event baksos Jelajah Bukit Bumi Ngadirejo oleh Purworejo adventure traill community (Patco) dan silaturahmi trail nusantara (STN) Minggu (19/6).

Kepala Desa Ngadirejo Agus Muzamil menyebutkan, sebelumnya belum ada track off road di wilayahnya. Tetapi berkat gotong royong warga, jalur track sejauh 25 kilometer berhasil dibuat.

Jalur track tersebut, melewati lahan milik warga 30 persen. Sedangkan 70 persen atau seluas 43 hektare di atas lahan milik perhutani. Melewati Bukit Jos atau Joho sampai Suwaru. “Ke depan track ini masih akan terus kami kembangkan dan kami tata secara baik,” sebutnya kemarin (21/6).

“InsyaAllah akan mengembangkan lahan Perhutani untuk menjadi track atau wisata off road dengan dua bukit yang kami rintis yaitu Joho dan Suwaru yang kami namai dengan wisata Joho Adventure,” sambungnya.

Dia berharap, track baru dapat mengembangkan potensi Desa Ngadirejo sebagai destinasi wisata. “Ke depan kami ingin Desa Ngadirejo bisa menjadi desa wisata off road. Baik fun maupun ekstrem,” harap Agus. (han/eno)

Lainnya