Peminat Bursa Kerja Tinggi

Peminat Bursa Kerja Tinggi
PELUANG: Asisten Administrasi dan Kesra Kabupaten Purworejo Pram Prasetya Achmad meninjau bursa kerja Job Fair Virtual di Ganesha Convention Hall Selasa (15/6). (ISTIMEWA)

RADAR PURWOREJO – Melihat banyaknya masyarakat Kabupaten Purworejo yang membutuhkan informasi lowongan pekerjaan. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo menggelar bursa kerja Job Fair Virtual di Ganesha Convention Hall Kabupaten Purwoejo Selasa (15/6). Peminatnya terbilang tinggi. Mencapai ribuan orang.

Gelaran ini menyediakan 3.261 lowongan pekerjaan dari 25 perusahaan. ”Pendaftar atau pencari kerja mencapai 1.591 orang,” ujar Kepala Dinperinaker Kabupaten Purworejo Gathot Suprapto.

Dia berharap, banyaknya peminat tersebut diharapkan ada yang terserap. “Apalagi, kan ini ada 25 perusahaan dari dalam maupun luar Purworejo, dan dari berbagai jenis bidang,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesra Kabupaten Purworejo Pram Prasetya Achmad sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih, bursa kerja virtual ini merupakan pertama kali diadakan di Provinsi Jawa Tengah.

”Ini adalah salah satu adaptasi yang baik dalam masa pandemi. Di sisi lain, kita tetap harus menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, juga tetap memperhatikan pandemi yang belum usai,” sebut Pram.

Pram berharap pandemi tidak mengurangi antusiasme masyarakat dalam mencari pekerjaan. Sebab, pencari kerja yang terdaftar di dinperinaker sebanyak 2.124 orang.

Artinya, lanjutnya, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan pekerjaan akibat berkurangnya lapangan pekerjaan karena pandemi Covid-19. “Semoga ini menjadi kontribusi bagi peningkatan penempatan tenaga kerja dan berdampak pada berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Purworejo,” harap dia. (han/amd)

Lainnya