Jonathan Bustos Mulai Gabung Latihan

Jonathan Bustos Mulai Gabung Latihan
RAJA ASSIST: Jonathan Bustos telah menjalani latihan perdananya bersama PSS Sleman tim di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (22/5) lalu. Dokumen PSS Sleman

RADAR PURWOREJO, SLEMAN – Pemain anyar PSS Sleman Jonathan Bustos telah menjalani latihan perdananya bersama tim Senin (22/5) sore lalu di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Pemain asal Argentina ini mengaku sedikit letih lantaran baru saja menempuh perjalanan jauh dari kampung halamannya di Argentina.

Meski begitu, Bustos tetap menunjukkan semangat tinggi untuk berlatih bersama rekan barunya. Dia tetap semangat melahap materi latihan yang diberikan tim pelatih. “Saya ingin segera mengembalikan kondisi kebugaran tubuh serta memberikan yang maksimal untuk latihan berikutnya,” ujar Bustos.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 32 di seragam PSS ini juga menilai banyak pemain baru dengan kualitas mumpuni di skuad Laskar Sembada. Namun, para pemain perlu kerja keras agar membentuk chemistry dan bisa memahami strategi yang diinginkan pelatih Marian Mihail dan stafnya. Dia pun mengajak rekan-rekannya untuk solid dan kuat sebagai tim sepak bola. “Ada hal yang lebih penting lagi, yakni membuat tim ini menjadi lebih bagus dan kuat untuk kompetisi mendatang,” tuturnya.

Menurut Bustos, kehadiran dua koleganya semasa di Borneo FC, yakni Nurdiansyah dan Wahyudi Hamisi adalah hal bagus untuk membantu dirinya menyatu dalam tim. Hal itu membuatnya merasa adaptasinya akan berjalan cepat meski baru saja bergabung. “Itu hal yang penting bagi saya adanya mereka berdua di sini. Mereka sangat membantu saya untuk saling kenal dengan pemain yang lain,” ungkapnya.

Wahyudi Hamisi menyatakan, Bustos menjadi faktor penting untuk melanjutkan karir sepak bola Hamisi di PSS Sleman. Mengetahui itu, Bustos merasa senang karena kembali bertemu rekan lamanya di Borneo FC. “Hal Itu tentu sangat menyenangkan. Saya juga ingin memberikan kontribusi lebih bersama Hamisi agar PSS menjadi lebih baik lagi,” kata pemain 28 tahun ini.

Bustos resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSS Sleman pada 25 April lalu bersama Esteban Vizcarra. Mereka berdua adalah dua rekrutan pertama yang didatangkan Super Elja untuk mengarungi musim kompetisi mendatang.

Sebelum digaet PSS Sleman, Bustos merupakan bintang lapangan tengah Borneo FC. Dia rutin menjadi jenderal lapangan tengah sekaligus menjadi raja assist. Di musim lalu, dia menyumbang lima gol dan delapan assist dari 30 laga bersama Pesut Etam. Gelandang tengah kelahiran Buenos Aires, Argentina ini diproyeksikan menjadi pengganti Jonathan Cantillana di lini tengah PSS. (tyo/din)

Lainnya