Kerap Jadi Tempat Nongkrong ABG hingga Malam

Kerap Jadi Tempat Nongkrong ABG hingga Malam
Lapangan Denggung dan Lapangan Pemda justru digunakan oleh para anak baru gede (ABG) untuk kegiatan tak semestinya

RADAR PURWOREJO – Lapangan Denggung dan Lapangan Pemda justru digunakan oleh para anak baru gede (ABG) untuk kegiatan tak semestinya. Minimnya penerangan di ruang publik disebut menjadi salah satu penyebabnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sleman Shavitri Nurmala Dewi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, area publik milik Pemkab Sleman memang kerap digunakan untuk berbagai kegiatan. Contohnya ketika sore dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat berolahraga. Kemudian dari sore sampai malam juga banyak anak-anak muda nongkrong karena tersedia fasilitas wifi gratis dan tempat duduk.

Ia pun tak menampik, bahwa sebagian anak muda yang nongkrong di Lapangan Pemda, Lapangan Denggung, dan sebagian kompleks kantor pemerintahan itu juga melakukan kegiatan tak senonoh. Terlebih pada area-area ruang publik yang minim penerangan dan memiliki bangku di trotoar.

Baca Juga: Recommended, Ini 5 Tempat Nongkrong di Jogja dengan View Estetik dan Instagramable

“Betul, area lapangan pemkab sleman memang sering digunakan untuk tempat berolahraga sampai magrib dan efeknya malam pun masih banyak yang nongkrong,” ujar wanita yang akrab disapa Evhie itu kepada Radar Jogja, Kamis (10/8/23).

Evhie menyatakan, terkait dengan fenomena tersebut pihaknya sudah melakukan berbagai upaya antisipatif. Diantaranya dengan rutin melakukan patroli pembubaran remaja-remaja nongkrong dari pukul 21.00 sampai 22.00 serta pada pukul 01.00 sampai 02.00 dini hari. “Selain itu kami juga bekerjasama dengan satpam BNN untuk memantau lapangan pemda,” sambung Evhie. (inu/bah)

Lainnya