Launching Kegiatan Sigit Sisiran Asmara

Launching Kegiatan Sigit Sisiran Asmara
ASPIRATIF: Rapat Paripurna Peringatan HUT Ke-74 DPRD Kabupaten Purworejo di Ruang Arahiwang, Kompleks Pemkab Purworejo, kemarin.

RADAR PURWOREJO, DPRD Kabupaten Purworejo menggelar Rapat Paripurna (Rapur) HUT Ke-74 DPRD Kabupaten Purworejo di Ruang Arahiwang, Kompleks Pemkab Purworejo, Kamis (27/10). Momentum Hari Jadi DPRD Kabupaten Purworejo ini mengangkat tema DPRD Lebih Aspiratif.
Acara itu dihadiri Bupati Purworejo yang diwakili Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Forkopimda, jajaran eksekutif, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi beserta seluruh Unsur Pimpinan DPRD dan anggota serta sejumlah tamu undangan. Rapur juga disiarkan secara virtual oleh seluruh masyarakat Purworejo.
Dion mengatakan, di usia yang sudah lebih dari setengah abad, DPRD Kabupaten Purworejo sudah menghadapi berbagai tantangan, termasuk krisis kepercayaan rakyat terhadap lembaga negara termasuk DPRD dewasa ini. Hari Jadi Ke-74 DPRD Kabupaten Purworejo adalah momentum refleksi dan evaluasi diri atas dinamika kerja serta langkah-kiprah yang sudah dan akan dijalankan. “DPRD Kabupaten Purworejo harus benar-benar menjadi cerminan representasi rakyat,” ucapnya.

Tujuh dasawarsa lebih usia DPRD Kabupaten Purworejo merupakan usia matang, wakil rakyat harus terus gigih berjuang melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa. Sejarah ini juga harus dijadikan inspirasi dan motivasi dalam mengisi derap perjuangan kehidupan lembaga perwakilan rakyat ini dengan karya dan prestasi serta kerja produktif demi meraih cita-cita masa depan Kabupaten Purworejo lebih baik. Tema Lebih Aspiratif adalah kesinambungan tema HUT serupa yang diperingati di tahun sebelumnya.”Kanal-kanal informasi digital telah berhasil disiapkan dan kini hanya butuh komitmen untuk membangun DPRD Purworejo lebih terbuka, masyarakat juga menjadi lebih mudah menyampaikan aspirasinya,” harapnya.
Memperjuangkan aspirasi rakyatnya juga butuh inovatif, butuh kerja yang tulus dari hati berbalut keikhlasan. Beberapa tahun kedepan, DPRD Kabupaten Purworejo optimis lebih kuat, menjadi magnet bagi daerah lain karena mampu membawa Purworejo semakin tentram, nyaman dihuni rakyatnya dengan semangat Bekerja Bekerja dan Bekerja.”Lembaga perwakilan rakyat harus mampu mendengar dan melihat lebih jelas semua keluhan rakyat,” jelasnya.
Menurutnya, pandemi Covid-19 di tahun 2023 masih ada, resesi global juga kemungkinan akan terjadi dan itu membutuhkan persatuan untuk perlawanan. Satu niat menjaga perekonomian masyarakat tetap normal, Purworejo Mulyo, bersatu padu membangun daerah, memberdayakan potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) dengan harapan pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Tercipta keamanan dan ketentraman, mampu menarik investor untuk menanamkan modalnya dengan nyaman di Kabupaten Purworejo.
Peringatan HUT Ke-74 DPRD Kabupaten Purworejo Tahun 2022 juga diisi pembacaan sejarah singkat DPRD Kabupaten Purworejo oleh Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Purworejo Hendrikus Karel Syc. SE. Peserta Rapur dengan khidmat juga mendengarkan pidato Bupati Purworejo dan Tausiyah yang disampaikan Kyai Haji Abdul Haq Asyubari serta launching kegiatan Sigit Sisiran Asmara (Sinergitas Sistem Informasi Laporan dan Aspirasi Masyarakat). Kegiatan yang difokuskan untuk mendukung kinerja kedewanan sekaligus mempermudah masyarakat menyampaikan aspirasi melalui laman khusus online terintegrasi dengan Tv Serasi. (*/tom)

Lainnya