Dua Ruang Kelas SDN 1 Cangkrep Lor Terbakar

Dua Ruang Kelas SDN 1 Cangkrep Lor Terbakar
PADAM: Petugas Damkar Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo melakukan pendinginan di ruang kelas SDN 1 Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, yang terbakar pada Minggu (18/4). (Istimewa)

RADAR PURWOREJO – Kebakaran terjadi di Kabupaten Purworejo. Dua ruang kelas SDN 1 Cangkrep Lor, Kecamatan Purworejo, dilalap di jago merah pada Minggu (18/4) sekitar pukul 16.25. Kebakaran diduga akibat korsleting aliran listrik.

“Waktu kejadian pukul 16.25. Lokasi kejadian di SDN 1 Cangkrep Lor. Kantor menerima berita pukul 16.39 WIB,” jelas Kasi Pemadan Kebakaran (Damkar) Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo Rubino Senin (19/4).

Kebakaran ini awalnya diketahui penjaga sekolah bernama Tri. Dia melihat adanya asap mengepul dari ruang kelas 3.

Tri mengecek. Ternyata, api sudah membakar rak buku di dalam ruang kelas 3 tersebut.

“Dengan bantuan warga setempat api dapat dipadamkan sebelum menjalar ke atap bangunan. Diperkirakan penyebab terjadinya kebakaran karena adanya konsleting listrik yang berada di belakang rak buku,” jelas Rubino.

Dua armada pemadam dan sebelas personel damkar dikerahkan untuk memastikan api mati. ke lokasi kejadian. “Anggota damkar kemudian melakukan pendinginan dengan menghabiskan dua tanki air. Setelah melakukan pengecekan untuk memastikan keadaan sudah aman, kemudian tim damkar kembali ke mako,” ungkapnya.

Rubino mengimbau masyarakat lebih waspada dan memperhatikan jaringan listrik di sekitarnya tempat tinggal. Hal itu untuk mengantisiapasi dan meminimalisasi terjadinya kebakaran akibat korsleting. (tom/amd)

Lainnya