Diwarnai Aksi Sosial

Diwarnai Aksi Sosial
Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito (subag humas polres purworejo)

RADAR PURWOREJO – Kegiatan sosial yang menyasar kepada masyarakat menjadi bentuk perhatian Polres Purworejo dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 Polres Purworejo. Hal ini dilakukan disela kesibukan melakukan pengawalan terhadap program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Di bawah kepemimpinan Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSI, Polres Purworejo terus berbenah. Salah satunya mampu mendapatkan penghargaan Akuntabilitas Pelayanan Pemerintahan. Selain itu, juga mendapatkan predikat baik dalam pelayanan publik dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) serta penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Khusus pada Hari Bhayangkara Ke-75 ini, jajaran Polres Purworejo turun ke lapangan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Mereka memberikan bantuan kepada sejumlah panti asuhan di Kabupaten Purworejo. Aksi sosial lain yang digelar adalah mengadakan donor darah masal yang melibatkan sebagian besar anggota Polres Purworejo.

Sementara itu, ada aksi lain yang menyasar banyak unsur masyarakat yakni serbuan vaksinasi nasional yang dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati di Kutoarjo pada 26 Juni 2021. Pahlawan yang telah gugur dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo pun tidak luput untuk diziarahi dalam rangkaian kegiatan ulang tahun ini.

“Kami ingin keberadaan polisi benar-benar makin diterima oleh masyarakat. Sisi lain, kami juga akan terus menguatkan program-program pemerintah serta program dari Polri itu sendiri,” kata Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK MSi. (*)

Lainnya