Bamus DPRD Jabar; Pak Ganjar Perlu Dicontoh Pemimpin Kami

Bamus DPRD Jabar; Pak Ganjar Perlu Dicontoh Pemimpin Kami
BERSERI-SERI: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertemu dengan anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Jawa Barat kemarin (23/8). (ISTIMEWA)

RADAR PURWOREJO – Raut wajah anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Jawa Barat semringah usai bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya kemarin (23/8). Keluwesan Ganjar dalam memimpin, membuat suasana antara legislatif dan eksekutif di Jateng berjalan baik.

Irfan Suryanagara, ketua rombongan Bamus DPRD Jabar mengatakan, ada perbedaan yang sangat terasa setelah mendengarkan paparan dari Ganjar. Di Jawa Tengah, menurut Irfan, tata cara keputusan bamusnya lebih ringkas. “Tipe pemimpin Pak Ganjar yang kami lihat perlu dicontoh oleh pemimpin-pemimpin kami di Jawa Barat,” katanya.

Anggota dewan dari Partai Demokrat itu mengagumi kepiawaian Ganjar menjaga komunikasi antara Pemprov dan DPRD Jateng. Menurutnya, itu bukti Ganjar memiliki pengalaman dan mampu mengimplementasikannya dengan baik. “Ini didukung oleh jam terbang. Saya sebagai anggota dewan yang sudah belasan tahun sangat memahami,” ujarnya.

Di momen pertemuan itu, para anggota Bamus DPRD Jabar menanyakan bagaimana Ganjar mengatur pembahasan Raperda yang berlangsung lama. Ganjar juga sempat ditanya soal Perpres 33 Tahun 2020.

Ganjar pun menyebut, komunikasi dijalin dengan mengutamakan relasi. Ganjar yang pernah duduk di kursi legislatif, memahami cara kerja para anggota dewan. “Sebenarnya gampang, kuncinya komunikasi sehingga jauh lebih baik,” lontarnya.

Tak hanya memberikan masukan, Ganjar pun berterimakasih atas sharing informasi dari Bamus DPRD Jabar terkait jadwal kunjungan kerja. “Ya tadi sudah saling belajar, alhamdulilah sih yang di Jawa Tengah DPRD-nya support banget gitu ya. Saya kira keduanya saling belajarlah untuk bisa memperbaiki,” tandasnya.

Usai acara, Ganjar mengundang para anggota Bamus DPRD Jabar untuk makan malam di rumah jabatannya. (*/eno)

Lainnya