Mambaul Ulum Latih Editing Videografi

Mambaul Ulum Latih Editing Videografi
BEKAL: Peserta pelatihan videografi menjalani praktik di Balai Latihan Kerja Prioritas Pondok Pesantren Mambaul Ulum kemarin (23/6). (HENDRI UTOMO/RADARV PURWOREJO)

RADAR PURWOREJO – Balai Latihan Kerja (BLK) Prioritas Pondok Pesantren Mambaul Ulum yang bernaung di bawah SMK Maarif NU 1 Bener Purworejo menggelar pelatihan videografi. Pelatihan selama tiga pekan mulai 21 Juni tersebut memberikan materi teori videografi dan praktik.

“Peserta pelatihan berjumlah enam belas anak dari berbagai daerah di Purworejo,” ujar Ridwan Aji, salah seorang instruktur, kemarin (23/6)
Dijelaskan, peserta mendapat materi desain grafis, editing (penyuntingan) video, mengoperasikan drone, dan ilmu jurnalistik. Peserta juga mendapat sertifikat.

Peserta diharapkan memiliki kemampuan dasar yang dapat dimanfaatkan dalam dunia kerja di lingkungan masing-masing. “Kami juga menjalin beberapa relasi pengusaha videografi di Kabupaten Purworejo sekitarnya sehingga mereka yang memenuhi kualifikasi dapat di terima kerja di sana,” jelasnya.
Kepala SMK Maarif NU Bener Khurdaini mengungkapkan, BLK merupakan program Kementerian Tenaga Kerja. Program tersebut termasuk pembangunan gedung.

“Hari-hari biasa gedung tersebut juga dipergunakan untuk penginapan. Memang itu salah satu layanan fasilitas dari kami untuk menampung anak-anak yang rumahnya jauh dari sekolah,” ungkapnya. (tom/amd)

Lainnya